Cegah Penuaan Dini dengan 4 Cara ini

pixabay.com
Semua orang tahu, bahwa memasuki usia 30 tahun akan mengalami perubahan, baik mental ataupun fisik. Perubahan yang mudah terlihat yaitu perubahan fisik. Bila sebelumnya wajah kamu tak dihiasi taburan jerawat, maka jangan kaget apabila semua masalah kulit perlahan mulai datang dengan seiring bergulirnya waktu, termasuk kerutan akan hadir menemani ketika Anda memasuki usia ke 30 tahun.

Nah, yang menjadi pertanyaannya bagaimana solusi untuk mengatasinya semua persoalan itu supaya Anda tampil maksimal dan awet muda? Satu alternatif yang bisa Anda gunakan adalah dengan melakukan perawatan sejak dini, minimal ketika Anda memasuki usia ke-20 tahun.

Menurut dilansir dari ehow.com, Jumat(26/5/2016), berikut ini merupakan beberapa langkah perawatan kulit yang sangat tepat dilakukan ketika usia Anda telah memasuki 20 tahun.

1. Konsumsi makanan yang bergizi

Makanan seperti sayur dan buah yang mengandung gizi tinggi adalah cara terbaik untuk membuat kulit tidak cepat Keriput. Anda disarankan untuk memperbanyak makanan dengan kandungan vitamin B12, vitamin D, dan vitamin C.

2. Usahakan tidak merokok

Banyak dokter spesialis kulit mengatakan bahwa seseorang yang merokok dapat terlihat 10 sampai 13 tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya. Kandungan nikotin yang ada dalam rokok bisa mengganggu suplai aliran darah ke kulit, merampas oksigen dan elastin. Bukan hanya itu saja, orang-orang yang merokok juga cenderung memiliki keriput dan mempercepat kulit kendur di bawah kelopak mata.

3. Gunakan tabir surya

Sebuah survei mengatakan, bahwa hampir 80% munculnya tanda-tanda penuaan pada seseorang disebabkan karena terkena sinar UV. Masih ada lagi, terpaan sinar matahari juga bisa mengakibatkan munculnya garis-garis halus dan bintik-bintik hitam. Tunggu apa lagi, kalau bukan sekarang Anda menggunakan tabir surya, kapan lagi, mau menunggu sampai usia 30 tahun? rajinlah mengaplikasikan tabir surya dari sekarang.

4. Waktu tidur yang cukup

Salah satu penyebab yang paling sering diabaikan oleh kebanyakan orang adalah kurangnya waktu tidur, hal ini akan mempercepat proses penuaan dan kerusakan kulit yang tidak bisa disembunyikan menggunakan make-up.

Waktu tidur yang kurang akan melemahkan kemampuan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri pada malam hari. Anda disarankan untuk tidur selama tujuh sampai sembilan jam dalam sehari dan diusahakan sebelum jam 11 malam.

Subscribe to receive free email updates: