Jangan Memakai Karet Ikat Rambut di Tangan, Ini Alasannya

Pergelangan tangan memang tak disangkal jadi tempat yang sangat favorite untuk menyematkan karet pengikat rambut.
"cewe cantik rambutnya"

Tetapi tahukah Anda kalau sebaiknya rutinitas tidak baik ini harus dijauhi, kenapa? Seperti dilansir Allure, Selasa (20/12/2016) kalau rutinitas menyematkan karet pengikat rambut  pada pergelangan tangan bisa menyebabkan kemungkinan alergi atau infeksi pada kulit.

Dermatologist asal New York, Michele J. Farber juga mengatakan kalau pengikat rambut nyatanya dapat juga menjadi media untuk berkembangbiaknya mikroorganisme. Bakteri yang ada pada tas dipakai keseharian maupun waktu karet rambut ini terjatuh pada lantai, bisa melekat pada karet ikat rambut yang kita gunakan.

“Walau infeksi yang terjadi lantaran karet ikatan rambut ini tidaklah terlalu kerap terjadi, tetapi tak ada salahnya untuk teratur membersihkan karet rambut itu dengan menggunakan sabun anti bakteri.
Tidak cuman melalui cara rutin bersihkan karet pengikat rambut, rajin ganti karet pengikat rambut dengan cara berkala juga mejadi satu diantara banyak langkah untuk meminimalisir kemungkinan terjangkitnya infeksi,” pungkas Michele.

Ia juga menambahkan, untuk menghindari terkena infeksi, maka mau tidak mau harus menjaga kebersihan tangan, hal ini sama perlunya dengan melindungi kebersihan karet pengikat rambut.

Baca juga: 5 Jenis Diet yang Kini Sedang Ngetrend

"Kebersihan tangan harus juga dan diperhatikan, diluar itu, karet pengikat rambut yang longgar juga membantu loh lantaran karet pengikat rambut yang longgar tak bersentuhan dengan kasar dengan ruang pergelangan tangan, ” Tambahnya lagi.

Tak ada yang menyangka bahwa menggunakan karet ikat rambut secara  rutinitas dapat membahayakan kesehatan kita, karenanya, jagalah kebersihan dan kesehatan Anda masing-masing, kesehatan itu mahal.

Baca juga: 5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Subscribe to receive free email updates: