5 Jenis Diet yang Kini Sedang Ngetrend

Beragam type diet hadir selama tahun 2016, dari mulai yang ringan sampai yang sangat esktrem. Tujuannya juga bermacam-macam, mulai dari yang ingin memotong berat tubuh atau sekedar hanya untuk menjaga kesehatan fisik, pokoknya banyak deh.
"cara aman untuk diet tiap hari'

Di penghujung tahun ini, kami ingin membagi tips diet yang pernah jadi trend selama 2016, namun, apa saja itu?

1. Diet Probiotik


"diet ala syahrini"
Foto:istock.com
Menurut salah satu ahli gizi terkemuka, Keri Glassman, kesehatan usus jadi perhatian paling utama dalam hal  perdietan pada tahun ini. " Kita bakal melihat banyak diet yang difokuskan untuk melindungi kesehatan usus, "ucap Keri seperti diberitakan dari CBS News. Satu diantaranya diet probiotik.

Tak beda dengan namanya, diet ini mengutamakan pada pengonsumsiam makanan yang memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) untuk tubuh. Yogurt, sauerkraut (makanan hasil fermentasi yang berasal dari Jerman), sup miso,  tempe, susu probiotik, yaitu sebagian salah satunya.

2. Dash Diet 
"diet ala artis indonesia"
Foto: getty image
Diet yang satu ini mempunyai tujuan mengurangi desakan darah tinggi. Ini kenapa dinamakan Dash yang merupakan singkatan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Seperti kita ketahui bersama tekanan darah tinggi yaitu satu diantara penyebab paling utama penyakit kardiovaskular, seperti sakit jantung sampai stroke, yang diketahui sebagai penyabab paling utama kematian di jagat raya ini. Makanan wajib Dash Diet meliputi sayur-mayur, gandum, buah-buahan, product susu rendah lemak. Sementara makanan yang berkalori tinggi, yakni, lemak, dan asin, perlu dijauhi.

3. Diet Paleo dan Mediterania 


"diet menurut asyanti"
foto: istock.com
Biarpun telah mengemukan mulai sejak 2015, diet ini masihlah jadi pilihan beberapa orang selama 2016. Diet paleo atau kerap dikatakan sebagai 'Diet Manusia Purba' menyarankan konsumsi protein hewani seperti daging merah yang masih segar, ayam, serta ikan.

Sementara itu, makanan yang harus dihindari, seperti, gula, product olahan susu dan, karbohidrat. Hal ini Tujuanya untuk menurunkan berat tubuh sekalian melindungi kesehatan secara keseluruhan. Matthew McConaughey, Miley Cyrus, Jessica Biel serta Megan Fox yaitu beberapa seleb yang kepincut diet ini.

Disamping itu, diet Mediterania yang diinspirasi dari pola hidup beberapa orang di cekungan Mediterania seperti Italia, Yunani serta Spanyol itu berfokus pada makanan alami tanpa ada nutrisi buatan.

Baca: Pesona Artis Indonesia yang Memutuskan untuk Berhijab

Beberapa pakar gizi di Mayo Clinic mengatakan, satu riset yang menganalisa sekitar 1. 5 juta yang melaksanakan diet mediterania mempunyai potensi lebih rendah untuk terserang penyakit jantung serta juga penyakit kanker.

4. General Motors Diet 


"diet sehat"
Foto: istock.com
Untuk melindungi kesehatan tubuh serta berat tubuh ideal beberapa karyawannya, General Motors pernah diberitakan membuat diet yang diakui bisa turunkan berat tubuh hanya dalam kurun waktu satu minggu.

Sepanjang 7 hari, karyawan mengkonsumsi menu sehat yang tidak sama setiap harinya, mulai dari buah-buahan hingga daging. Melalui cuitan di Twitter, beberapa karyawan menunjukkan kesuksesan diet itu sampai pada akhirnya jadi viral. Berat tubuh mereka rata menurun 4-7 kg. Meski demikian, banyak peneliti menilainya ini bukanlah diet konvensional hingga tak cocok untuk kebanyakan orang.

5. TLC Diet 
"diat ala dokter"

Tak ada hubungannya dengan nama girlband R&B Amerika Serikat yang popular di masa 90-an, TLC yaitu kependekan dari Therapeutic Lifestyle Changes Diet. Diet ini bermisi mengurangi kolestrol, sekitaran 8-10% sepanjang enam pekan.

Baca: Kuah Pliek U, dari Aceh untuk Dunia

Makanan yang diharamkan salah satunya segala suatu hal yang memiliki kandungan lemak jemu, misalnya goreng-gorengan. Demikian sebaliknya, konsumsi makanan memiliki serat tinggi seperti gandum-gandumam harus senantiasa ditingkatkan.

Subscribe to receive free email updates: