Hati-Hati dengan Gigi Ngilu, Baca 3 Efek Ini

Hampir semua orang di dunia ini pernah mengalami gigi ngilu, namun jikan anda serign mengalami gigi ngilu, harap jangan dispelekan, lantaran gigi ngilu mengindikasikan ada suatu masalah dengan mulut kamu itu:

Simak 3 kejadian tak terduga di balik gigi ngilu:

"sebab gigi ngilu"1. Karies gigi

Karies merupakan penyebab gigi patah atau berlubang, yang menyebabkan gigi kehilangan sebagian strukturnya. oleh sebab ini dapat membuat bagian dentin gigi terbuka. sehingga mengakibatkan, gigi menjadi sensitif terhadap berbagai rangsangan.Dan pada akhirnya, gigi ngilu sering kali tidak terhindarkan.


2. Penurunan gusi

Banyak sebab gigi ngilu oleh karena penurunan gusi, kondisi ini menyebabkan sebagian permukaan akar gigi terbuka.

Pada awalnya, akar gigi itu dilapisi oleh lapisan cementum. Tapi, kebiasaan menyikat gigi yang tidak sehat, atau keseringan mengunyah es batu mengakibatkan lapisan tersebut hilang perlahan.

Akibatnya dentin gigi akan terbuka serta menyebabkan gigi sensitif terhadap rangsangan tertentu. Contoh: rangsangan suhu, gesekan, tekanan, dan bahan kimiawi .

3. Tambalan gigi yang lepas

Tambalan gigi bisa saja rusak bial tidak dijaga kebersihannya. Pada akhirnya, tepi tambalan yang berbatasan dengan gigi akan jadi  tempat berkumpulnya bakteri.

Baca juga: Cara Super Cepat Menghilangkan Komedo dengan Cara Alami

Bila tak dibersihkan, akan membentuk karies baru di bawah tambalan gigi. Jika hal itu terlanjur terjadi, gigi akan terasa ngilu dan sakit.

Sebelum gigi ngilu semakin tambah parah, kami merekomendasikan agar anda segera ke dokter gigi. Karena, kondisi ini sewaktu-waktu bisa saja kambuh.


Subscribe to receive free email updates: