Ini Daftar Orang Super Kaya di Bumi

orang kaya
foto: manadoline.com
Biasanya orang yang memiliki uang banyak memimpikan hidup nan mewah dan megah. Ingin punya banyak rumah dan segala hal yang diinginkan dapat terpenuhi secara instan. Seperti tidak ada halangan apa-apa dalam menjalani hidup.

kadang kala orang terobsesi untuk hidup bergelimpangan harta dan ingin memperlihatkannya pada semua orang. Tentu saja tujuan ini dilakukan guna mendapatkan pujian setinggi langit dengan apa yang telah di dapatkan selama ini.

Di balik semua itu, ada beberapa orang sukses dan terkenal di luar sana yang tidak melakukan kegiatan ria dan sombong itu. Mereka lebih senang memilih jalan hidup sederhana.

Kubangan dolar yang dimilikinya tidak membuat mereka tegak kepala. Apalagi pamer, itu sangat jauh dari pikiran mereka. Mau tahu siapa sajakah orang kaya yang akan kita bahas? Sekarang mari kita simak rame-rame.

1. Carlos Slim Helu 

carlos slim helu
Foto: famous-entrepreneurs.com
Carlos adalah orang super kaya di bumi. Jumlah kekayaannya menyentuh angka 73 juta dolar. Dia juga anggota dari Honorary Chairman of America Movil.

Biar pun hartanya melimpah ruah, Carlos tidak mendambakan hidup bermewah-mewahan, dia mencintai kesederhanaan. Tidak seperti anak alai zaman  sekarang yang suka memamerkan mobil hasil korupsi bapaknya.

Baca juga: 8 Kelebihan Menjalankan Bisnis Online

Dia pergi ke kantor dengan mengendarai mobil sendiri, tidak memakai jasa sopir pribadi. Rumahnya juga begitu sederhana. Sangat beda dengan orang lain yang akan membangun sebuah rumah impian

2. Warren Buffett

Warren Buffett
fifthperson.com
Warren adalah salah satu orang terkaya yang sangat memberikan pengaruh di dunia. ia menjabat sebagai chairman dan CEO dari Beekshire Hathaway. Harta kekayaannya lebih dari 53,5 juta dolar. Akan tetapi dia menjalalani hidup dengan super sederhana, tidak angkuh layanknya kebanyakan orang kelas menengah.

pada saat kebanyakan orang mengejar kecanggihan justru dia ingin menggunakan teknologi yang biasa-biasa saja, bahkan dia jarang terlihat memegang ponsel. Kendati sangat kaya, uangnya tidak dihabiskan untuk hal-hal tak penting. Buffett tidak suka menyumbangkan uangnya untuk amal dan membantu sesama.

meski kekayaan melimpah, hidup tidak mesti mewah. Jika mau mengingat, harta adalah hanya benda dan titipan sementara, dalam sekejap Tuhan bisa mengambil kembali. Yang harus kita cari dalam hidup tidak melulu uang, karena orang kaya pun banyak yang tidak bahagia.

Seringkali kekayaan tidak berjalan lurus dengan kebahagiaan, akan tetapi kebahagiaan itu bisa hadir dengan sendirinya ketika kita mau bersyukur dengan apa yang telah kita punya.

Uang bisa kita jadikannya supaya bermanfaat, tidak hanya saja untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Itu baru namanya hidup, untuk apa harta di mana-mana, bisnis sudah menjalar entah ke sana-sini jika sama tetangga saja tidak akur, hidup macam dalam kuburan, sepi.

3. Jim Walton

jim walton
notjustrich.com
Jim tak terobsesi hidup di istana mewah atau membuat rumah dengan peralatan yang serba berteknologi canggih. Dia mematuhi apa yang diajarkan oleh ayahnya untuk hidup di desa dan bermasyarakat. Di sana, ia dapat menjalani bisnis dengan tenteram.

Rumah tua dari susunan bata membuat Jim lebih menghargai suatu kehidupan dan bermasyarakat layaknya orang tinggal di desa-desa lain.

Kekayaan yang dimiliki oleh Jim Walton mencapai 26,7 juta dolar. Jim adalah anak dari pendiri Wal-Mart. Dia juga bergabung dalam daftar orang kaya termuda. Saat ini Jim bekerja sebagai CEO dari Arvest Bank Group.

4. Sergey Brin

Sergey Brin
www.cnet.com
Dia dikenal sebagai salah satu Internet enterpreneur dan ilmuwan komputer. Brin juga seorang cofounder dan Direktur Proyek Spesial dari raksasa internet dunia Google. Dia mampu menggarap 22,8 juta dolar per bulannya. Tapi yang patut kita berikan jempol ialah gaya hidupnya yang sangat alakadar.

Satu hal yang dipelajari Sergey adalah tidak hidup dengan banyak hal. Hidup harus sederhana, misal selalu menghabiskan yang ada di piringnya. Karena kesederhanaan membuat Sergey hidup lebih bahagi

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
abcnews.go.com
Sejauh ini, ada yang tidak kenal dengan pendiri media sosial Facebook itu? seperti dilansir dari Pulks.com, Laki-laki berumur 31 tahun ini  masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Saat ini Mark masih menjabat sebagai CEO Facebook dengan aset bersih melewati 13 juta dolar.

Tingkat kesederhanaan Mark sudah melewati batas, saat pesta perkawinan saja ia membuatnya di halaman belakang rumahnya.


Subscribe to receive free email updates: