5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

mentimun

Dalam dunia kesehatan, banyak buah-buahan yang sangat bermanfaat untuk tubuh,  dengan kecepatan perkembangan teknologi informasi maka akan semakin mempermudah manusia untuk mencari pengetahuan.

Misalnya saja seperti buah mentiimun, yang menyimpan banyak kebaikan untuk manusia, apa saja kebaikannya? OK, mari sama-sama kita tinjau manfaat mentimun untuk kesehatan:

1. Menurunkan berat badam

Mentimun baik untuk menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya rendah akan tetapi kandungan air-nya yang tinggi, mengkonsumsi mentimun juga membantu mengatasi sembelit.

Berdasarkan studi, beberapa senyawa yang disebut sterol kolesterol dalam mentimun bermanfaat untuk mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh.

2. Rambut

Mentimun membantu meningkatkan pertumbuhan rambut sehat karena mengandung silikon dan sulfur.

3. Gigi dan gusi

Jus mentimun juga bermanfaat untuk Anda yang bermasalah dengan gigi dan gusi, lantaran mentimun merupakan sumber serat yang baik.

3. Baik untuk mata

Bila menderita bengkak dan mata dan letih, Anda bisa memanfaatkan mentimun untuk menyembuhkannya, potong buahnya bulat-bulat dan tempelkan pada mata yang bermasalah, lalu rasakan khasiatnya. Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi pembengkakan pada mata.

4. Sistem pencernaan

Jus mentimun segar membantu mengatasi masalah pencernaan, mulas, dan gastritis. Kandungan air yang ada dalam buah tersebut mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.

5. Megencangkan kulit

Kandungan air yang tinggi, vitamin A, B, C dan mineral seperti kalium, magnesium dan silika membuat mentimun sangat bagus untuk kulit. Anda juga bisa membuat masker dari mentimun untuk mengatasi ketegangan pada kulit.

Kulit mentimun juga dipercaya mampu memberikan kesegaran untuk kulit akibat terpaan sinar matahari. Asam askorbat dan asid caffeic yang terkadung dalam buah itu akan membantu mengurangi bengkak di bawah kelopak mata.

Sniper kelas dunia Aceh


Subscribe to receive free email updates: