Manfaat Luar Biasa Daun Kelor


Tanaman moringa (moringa oleifera) atau dikenal juga sebagai kelor merupakan tanaman yang dapat memberikan banyak manfaat untuk manusia.

Moringa mengandung vitamin A, B1, B2, B3, C, kalsium, potasium, Zat besi, seng, Kronium, tembaga, mangan, Magnesium, mekanisme dan 20 jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin-vitamin ini sangat berguna untuk mengatasi lumpuh, inflamasi, demam, batuk, flu, inflamasi penyakit darah dan paru-paru.

Daunnya juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit skurvi (rahang gigi berdarah), anemia (kekurangan sel darah merah) dan mengembalikan sistem kekbalan tubuh.

Moringa memiliki khasiat untuk mencegah kanker, digunakan dalam pengobatan kanker, bisa memulihkan mengatasi rasa cemas dan meredam emosi.

Penelitian menunjukkan, bahwa segelas daun moringa dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin A untuk 10 orang. Yayasan mata internasional yang terletak di Bethesa, MD, Amerika Serikat, menggunakan moringa untuk mencegah kebutaan pada anak-anak yang disebabkan oleh kekurangan Vitamin A.

Baca juga: 5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Dalam ilmu Kedokteran, moringa telah lama dugunakan untuk perawatan kulit, menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, menyembuhkan ulkus gaster, menurunkan kadar gula darah dan menenangkan sistem saraf tubuh.

Secara ilmiah, moringa adalah sebuah keajaiban karena daun itu bisa memperkuat tulang yang lemah, memperkaya sel-sel darah merah.

Baca juga: 10 Khasiat Beras Perang Harus Anda Ketahui 

Nah, para pembaca sekalian, itulah kehebatan daun kelor yang sangat bermanfaat untuk manusia, silakan bagikan untuk orang lain./

Subscribe to receive free email updates: