Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru 2017

Masih banyak smartphone Samsung yang mau dirilis pada kuartal ini, salah satu diantaranya adalah Galaxy J7 Prime, ponsel ini khusus menyasar segmen kelas menengah.

Kehadirannya, telepon pintar ini membawa spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Galaxy J7 (2016) yang belum lama ini sudah masuk pasar Indoenesia. Telepon ini sudah disematkan Fingerprint Sensor, dan kamera depan bertenaga 8 Megapixel. Tak hanya itu saja, Galaxy J7 Prime juga memberikan tenaga lebih dengan dimasukkannya Ram berkapasitas besar yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit.
"samsung galaxy j7"
Telepon ini sanggup menjalankan semua jenis aplikasi dan game dengan lancar. Bukan itu saja, Samsung Galaxy J7 Prime membawa kamera  selfie sangat baik, lantaran di bagian depan dan belakang sudah terpasang lampu LED Flash. Tapi yang paling menarik dari perangkat ini ialah memiliki fitur fingerprint sensor.

Samsung Galaxy J7 Prime memiliki spesifikasi lebih tinggi dan fitur lebih canggih dibandingkan Galaxy J7 (2015) ataupun Galaxy J7 (2016) yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia dengan harga meneyentuh angka 3 Juta Rupiah. Melihat spesifikasinya, sudah pasti harga Samsung Galaxy J7 Prime sudah tidak diragukan lagi akan dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi. Sebab, smartphone ini memiliki fitur Fingerprint Sensor yang tidak ada pada kakaknya. Sensor sidik jari tersebut diletakkan pada tombol home, dan dipersiapkan untuk mengoptimalkan sistem keamanan setiap data yang tersimpan di dalamnya.

Media penyimpanan lebih besar

Media penyimpan smartphone ini juga lebih luas karena memiliki memori internal 32GB dan bisa diexpansi dengan menambahkan slot microSD. Tak hanya itu saja, smartphone ini telah dilengkapi Ram berkapasitas 3GB, sehingga performa multitaskingnya tdiaklah lelet, dan semakin mumpuni ketika dipakai bermain game. Sebagai informasi, Galaxy J7 (2016) hanya memiliki Ram berkapasitas 2GB, dan memori internalnya cuma 16GB. Inilah salah satu faktor yang membuat harga Samsung Galaxy J7 Prime menjadi lebih mahal, namun tak jadi masalah selam performanya lebih baik.

Baca juga: Bocor, Ini Spesifikasi dan Harga Mi Note 2

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime kian lengkap saja dengan adanya baterai berkapasitas 3.300 mAh. Berdasarkan dari pendahulunya, Besar kemungkinan smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging. Lantas untuk bagian perangkat lunak, Samsung menyediakan sistem operasi Android Marshmallow yang di dalamnya sudah terinstal beragam aplikasi Android dan berbagai fitur pendukung agar mempermudah pengoperasian smartphone ini. Di lain sisi Galaxy J7 Prime juga memiliki layar berukuran 5.5 inci beresolusi tinggi.

Kemampuan layar

Resolusi layarnya lebih tinggi, lantaran mengadopsi panel layar berteknologi Super Amoled Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, dan menampilkan berbagai macam objek dengan kualitas grafis lebih realistis, lantarant kerapatan pixelnya mencapai angka 401 ppi. Namun tak hanya itu saja, layar Galaxy J7 Prime telah dilapisi kaca lengkung 2.5D yang menambah kesan premium tampilan luar smartphone ini. Sayangnya tak disebutkan ukuran dimensi serta bobotnya.

Menurut diberitakan TechRum, Samsung Galaxy J7 Prime terlihat mempunyai desain lebih premium dengan bulatan sisi samping yang tampak menawan. Tampilan depannya tak berbeda jauh dengan smartphone Samsung yang lainnya, lantaran sama-sama memiliki tombol home yang diampit tombol capacitive back dan recent app. Menariknya, pada bagian depan juga terpasang kamera selfie beresolusi 8 Megapixel yang dipadukan dengan lampu LED Flash, dan lensa yang memiliki aperture berukuran f/1.9.

Kemampuan kameranya memang memukau, dan dipastikan sanggup menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Terlebih kamera depannya mengadopsi lensa kamera dengan aperture berukuran f/1.9, dan dibekali LED Flash, sehingga semakin mumpuni pada saat dipakai selfie. Kemudian untuk bagian belakang, Samsung Galaxy J7 Prime dibekali kamera beresolusi 13 Megapixel yang mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sama seperti bagian depan, kamera belakang ini juga mengadopsi lensa dengan aperture berukuran f/1.9.

Smartphone ini dipersiapkaen secara khusus untuk memanjakan penggunanya berfoto selfie dimanapun dan kapanpun. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime juga menawarkan performa powerfull yang digawangi oleh chipset Exynos 7870 Octa. Didalam chipset tersebut telah terpasang delapan inti processor yang terbagi ke dalam dua inti berkecepatan Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T830MP2 yang membuatnya semakin bertenaga dalam urusan gaming.

Oke, jika harga smartphone ini lebih mahal, jangan heran, Pasalnya smartphone ini memiliki fitur konektivitas sangat lengkap, dan sudah tersedia dua slot kartu sim untuk mempermudah akses penggunanya. Di balik tingginya harga Samsung Galaxy J7 Prime, smartphone ini juga menawarkan teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat pada saat sobat streaming, browsing, ataupun mengakses video call. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari GPS, port MicroUSB 2.0, dan konektivita Wi-Fi.
samsung galaxy j7

Dengan kamera depan beresolusi lebih tinggi, dan prosesornya lebih tinggi, wajar saja jika harga Samsung Galaxy J7 Prime lebih mahal. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy J7 Prime secara resmi. Prediksi kami, Samsung akan membanderolnya dengan harga melebihi 4 Juta Rupiah. Pasalnya belum lama ini Samsung memasarkan Galaxy J7 (2016) di Indonesia dengan harga 4 Juta Rupiah. Oleh karena itulah kami berani mejamin harga Hp Samsung Galaxy J7 Prime akan melebihi 4 Juta atau bahkan hampir menembus 5 Juta.

Informasi spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime seperti yang telah kami kutip dari sammobile.com mungkin akan berbeda dengan spesifikasi Galaxy J7 Prime resmi yang akan dikapalkan di Indonesia. Namun yang pasti smartphone ini akan memiliki fitur lebih canggih, dan membawa teknologi terkini yang siap memanjakan setiap penggunanya.
"samsung j7 prime baru"

Ayo kita tunggu dengan sabar hingga Samsung merilisnya secara resmi, dan semoga smartphone ini bisa dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy On5 2016 yang kabarnya sama-sama memiliki Ram 3GB dan Internal 32GB.

Subscribe to receive free email updates: