Lima Bahan Alami untuk Merawat Wajah

Foto; kawankumagz.com

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama semua orang. Maka tidak usah heran jika sebahagian besar orang menginginkan paras yang cantik dan bersinar, Sehingga banyak kalangan berduit yang menempuh jalan cepat dengan operasi plastik yang tentu harus membayar mahal.

Bagi anda yang punya budget pas-pasan bisa mencoba cara perawatan wajah dengan bahan alami dan tanpa efek samping. Berikut beberapa cara merawat wajah dengan memanfaatkan bahan alami:

1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk Nipis biasanya digunakan untuk bahan dapur, buah ini memiliki kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang berguna untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Caranya tidaklah susah, hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian ambil airnya dengan cara diperas, lalu oleskan pada kulit wajah secara peralahan dan merata.

Diamkan selama durasi waktu 10 hingga 20 menit, kemudian bilaslah wajah anda dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.

2. Menggunakan buah pisang

Buah pisang dapat bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya sangat mudah, sediakan satu buah pisang ambon, kupas kulitnya dan jangan lupa dihancurkan.

Selanjutnya, tambahkan satu sendok madu ke dalam pisang yang telah dihancurkan itu, dan oleskan dengan merata pada kulit muka, diamkan 30 menit, langkah yang terakhir bersihkan wajah dengan kapas dan lanjut dengan air hangat.

3. Menggunakan buah mentimun

Salah satu manfaat mentimun dalam dunia kecantikan adalah untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat cerah bersinar, ambilkan 1/2 mentimun, kupas hingga bersih, selanjutnya jangan lupa tambahkan satu sendok susu tidak mengandung lemak, satu sendok yoghurt.

Blender semua campuran tadi hingga halus dan setelah itu oleskan pada kulit wajah selama lebih kurang 20 menit, dan langkah yang terakhir bilaslah wajah anda dengan air hangat.

4. Merawat wajah menggunakan buah apel

Buah Apel atau yang dikenal dengan bahasa ilmiah (M.domestica) mempunyai manfaat luar biasa untuk meminimalisir minyak berlebih pada kulit wajah sehingga dapat digunakan dalam merawat muka anda.

Caranya ialah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, jangan menambahkan air sedikit pun pada saat memblendernya. Sekarang saatnya oleskan pada wajah selama 30 menit dan bilaslah dengan air yang bersih.

5. Memanfaatkan buah tomat untuk merawat wajah

Tomat kaya akan kandungan zat anti oksidan yang dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit akibat terpaan sinar UV, mencerahkan warna kulit wajah dan membantu menghilangkan komedo.

Cara kerjanya haluskan satu buah tomat, selanjutnya campurkan dengan satu sendok madu lalu oleskan pada wajah anda dan diamkan 15 menit, Kemudian basuh dengan air yang sedikit hangat.

Bagaimana cara merawat wajah di atas? Sangat gampang bukan, jangan tunggu lagi silakan coba di rumah Anda dan rasakan sensasi kulit wajah yang sehat, cerah, bersih dan terbebas jerawat.

Subscribe to receive free email updates: