Cara Ampuh Mengatasi Ketombe dengan Resep Alami

Ketombe adalah masalah kulit kepala atau rambut yang sangat membuat siapa aja sebalnya bukan main. Apalagi, bila Anda adalah seseorang yang gemar menggunakan pakaian gelap serta beraktivitas pada daerah terbuka. Sebab masalah ketombe, Anda pasti akan merasa kurang pd, terganggu serta tak nyaman.

Rasa gatal yang ada pada kepala bisa sangat mungkin menjadikan kamu sangat nyaman. Ini juga akan membuat kamu secara natural tidak sabaran untuk menggaruk kulit kepala. Bila sudah memiliki kebiasaan yang tidak baik menggaruk kulit kepala, itu hati-hati ya. Tajamnya kuku di jari tangan kamu bisa meningkatkan risiko luka pada kulit kepala kamu, menjadikan kulit kepala terinfeksi dan rambut rentan rontok.
 
Bila kamu mengalami masalah ketombe, usahakan agar kamu segera mengatasinya dengan cara yang tidak salah. Tidak harus  mengatasinya dengan pergi ke salon atau juga ke klinik kecantikan, kamu bisa mengatasi masalah ketombemu itu degan cara alami dan mudah, dengan menggunakan buah lemon dan minyak kelapa, dipastikan bahwa masalah ketombe membandel di kepala kamu teratasi dengan sangat baik.


Cara mengatasinya tidaklah serumit yang kamu bayangkan. Ambil 1 buah lemon dan 2 sdm minyak kelapa. Campur kedua bahan itu menjadi satu kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala yang mengalami masalah ketombe. Diamkan selama 20 menit.


Bila sudah, bilas rambut dengan menggunakan air dingin sampai  bersih. Keramas dan pakai kondisioner seperti biasanya. Ulangi cara alami ini sebanyak dua kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang seperti kamu inginkan.

Selain melakukan cara alami ini, dikutip dari laman boldsky.com, agar ketombe tak pernah datang lagi atau semakin parah, pastikan untuk menjaga kebersihan rambutmu. Keramas setiap dua hari sekali dan sampai terlihat bersih. Usahakan untuk tidak menggunakan hijab atau penutup kepala kala rambut masih basah. 

Hindari menggunakan sampo atau kondisioner yang mendorong tumbuhnya jamur serta bakteri penyebab ketombe.

Subscribe to receive free email updates: