Apikasi Ini Ampuh Mengusir Nyamuk Aedes Aegypti

aplikasi pengusir nyamuk

Nyamuk Aedes Aegypti  merupakan salah satu nyamuk yang paling ditukuti, tak hanya di Tanah Air, namun juga di berbagai penjuru dunia, ya apalagi alasannya kalau bukan  gigitannya yang sangat mematikan.

Dari dulu hingga kini para ahli sudah mulai mencari berbagai cara untuk mengatasi jamuk yang sudah banyak membunuh manusia itu. Namun laporan menyebutkan bahwa penyakit yang melibatkan virus dari nyamuk Aedes biofilm ini juga belum ada cara untuk mengatasinya.

Oleh sebab itu, sekarang adalah saatnya untuk menggunakan teknologi yang sudah dikembangkan oleh para ahli, baru-baru ini ada sebuah aplikasi yang diciptakan untuk mengusir nyamuk Aedes Aegypti  yang ditawarkan untuk ponsel Androin dan Iphone, aplikasi tersebut bernama Kil-Dengue dan hanya disediakan untuk Android dan iOS saja.

Aplikasi ini menggunakan gelombang suara dan menghasilkan frekuensi khusus untuk mengusir nyamuk, dengan demikian pengguna akan terhindar dari serangan nyamuk mematikan tersebut.

Menurut pengembangnya, ada berbagai aplikasi sejenisnya di pasar hari ini, tapi Kil-Dengue dibuat khusus Nyamuk Aedes Aegypti dan jenis nyamuk Aedes mayoritas.

Frekuensi suara yang dihasilkan oleh aplikasi ini pun sangat rendah, sehingga tetap nyaman bagi manusia dan lingkungan sekitar.

Melalui frekuensi suara yang dikeluarkan, maka dapat dipastikan nyamuk Aedes Aegypti betina yang sering menyebar infeksi virus  akan menjauh, frekuensi suara yang dihasilkan dari aplikasi ini akan menyebar sejauh lima meter saja. Ketika aplikasi diaktifkan, pengguna masih dapat menggunakan fungsi lain, seperti "chat" dan surfing internet.


Akan tetapi fungsi App itu akan terganggu sementara jika ada panggilan masuk, pengguna juga dapat memilih berapa lama durasi frekuensi suara akan diaktifkan.

Menurut devoloper-nya aplikasi ini sangat hemat baterai, sama halnya juga seperti memutar musik pada mp3.

Bagi Anda yang berminat bisa langsung mengunduhnya di Playstore untuk Android dan iTunes untuk ponsel ios, tapi hal yang sangat kita sesalkan, aplikasi ini hanya dikhususkan untuk para warga Malaysia, jika kita berminat untuk memasangnya harus pergi ke malaysia dulu.

Subscribe to receive free email updates: