Ketua MPR: Lucu Cangkul Pun Diimpor dari Cina

"ketua mpr ri zulkifli hasan"
Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI
Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI,  menyentil kebijakan pemerintahan Indonesia, Jokowi Dodo yang mengimpor cangkul dari  Negeri Tirai Bambu. Politisi dari Partai Amanat Nasional ini melihat bahwa negara ini mempunyai segalanya untuk mandiri dan berdaulat.

Menurutnya, hal itu sangat disayangkan  mengingat tidak sedikit lentera negeri yang memiliki potensi dalam bidang tersebut.

Baca juga: Aneh, Warga di Desa Ini Meminta Hujan dengan Mengawinkan Kodok

"Kita ini harus berusaha keras untuk bisa mandiri, bayangkan mosok cangkul saja impor, garam saja impor,daging juga impor" pungkas Ketua MPR RI itu, Zulkifli Hasan setelah menghadiri pelantikan pengurus DPW Perempuan Amanat Nasional di gedung Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) hari  Sabtu 29 Oktober 2016.

Masih menurutnya, ia berpendapat Indonesia bisa hidup bila tidak bergantung sama negara lain. semuanya ada sama Indonesia untuk bisa berdaulat dan mandiri. baik itu bidang pangan maupun maupun alat-alat pertanian.

"Cangkul kita bisa cipta sendiri, mosok cangkul saja impor ya repot,"  sergahnya.

katanya, untuk bisa berdaulat dan mandiri butuh dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. dan ditambah lagi dukungan dari dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

"Tidak bisa dipungkiri, kita bisa berdaulat pangan terutama, jika didukung kemampuan teknologi. Sehingga perlu bekerja sama dengan kampus maupun stake holder lainya bisa dipercepat," tutup ia seperti dilansir dari .[tribun]

Referensi: Pos-metro

Subscribe to receive free email updates: