Cara Praktis Membuat Wajah Putih dan Cantik Alami


Wajah merupakan bagian paling utama yang dilihat banyak orang, apalagi kamu seorang yang lagi mendekati seseorang yang kamu sukai, menjadikan wajahmu putih licin adalah suatu keharusan, atau bial tidak, orang yang kamu idamkan itu bakal tidak mau sama kamu.
"memutihkan wajah dengan bahan alami"

Tidak hanya saja di negara kita ini, si luar negeri sana juga tidak sedikit pria dan wanita yang mencari cara untuk bisa tampil maksimal, mulai dengan menempuh oplas (operasi plastik) hingga mencari ke sana sini cara alami membersihkan kulit.
 
Bagi kamu yang sedang dalam kondisi kantong tidak sehat, ada baiknya kamu menempuh jalur allternatif, yakni memutihkan wajah dengan cara alami, selain aman untuk kantong juga tidak memiliki resiko yang tinggi.

Pada kesempatan ini kamu sudah menemukan tutorial yang sangat tepat untuk membuat kulit wajahmu menjadi kinclong dan putih bersinar seperti matahari baru saja terbit dari peraduannya, seperti apa cara alami membuat kulit wajah kamu putih bagai salju?

Di bawah ini kami telah membahasnya dengan lengkap dan tentunya mudah dipahami:

1. Buah Pisang


Membuat masker dari buah pisang

Buah pisang merupakan salah satu tanaman yang paling banyak mengandung viatamin c, oleh kaerena itu, buah tersebut sangat bagus untuk membuat kulit wajah menjadi putih

Bagaimana cara membuatnya?


Sebenarnya cara mengolah buah pisang menjadi masker bukan perkara sulit, Sediakan pisang raja atau jenis pisang lainnya dan sedikit madu murni.

Langkah selanjutnya haluskan terlebih dahulu  buah pisangnya dan tambah kan sedikit madu, dan campurkan sampai berbentuk seperti pasta.

Kemudian jika sudah, oleskan merata pada wajah anda yang telah dibersihkan selama 30 menit.
Dan jangan lupa, bilas dengan air jika sudah 30 menit.

2. Jeruk Nipis

 Membuat masker wajah dari bahan jeruk nipis

Jeruk nipis salah satu bahan yang bisa kamu pakai untuk membuat kulitmu menjadi putih bak mutiara, s di dalamnya mengandung antioksidan yang sehat untuk tubuh dan wajah kesayanganmu. Masih ada yang lain juga, buah itu banyak mengandung vitamin C, tentunya ini sangat baik untuk kulit dan tubuh. Vitamin C itu sendiri memiliki banyak manfaat seperti untuk mencerahkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, mengangkat sel kulit mati dan mencegah minyak yang berlebihan

Bagaimaan cara membuatnya?


Cara membuat jeruk nipis sangatlah mudah, pertama potong jeruk nipis  jadi dua bagian serta peras.
Hasil perasan itu oleskan pada seluruh bagian wajahmu dengan merata
Lalu, pijat-pijat wajah sekira 10 detik supaya meresap.

Biarkan selama 30 menit lalu  bilas dengan air dingin samapi bersih.

3. Buah Alpukat


Membuat Masker Dari Alpukat

Kita sering menikmati buah ini untuk membuat jus, kali ini kita akan menggunakannya untuk wajah, buah alpukat memiliki kemampuan untuk memutihkan wajah. Kandungan glutamin dan lemak baik yang ada pada buah alpukat begitu baik untuk merawat kulit. Selain itu, buah ini juga banyak mengandung vitamin A yang berguan untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

Bagaimana cara membuatnya?

Cara mudah membuatnya, campurkan daging buah alpukat secukupnya dengan sedikit madu, dan aduk-aduk kedua bahan itu hingga berbentuk pasta. Perlu diperhatikan, wajahmu harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dioleskan.


Lalu baru oleskan campuran alpukat dan madu ke wajah secara merata,  serta biarkan selama 25 menit.
Langkah Terakhir, bilas wajah dengan air bersih dan dingin.

4. Susu

Membuat Masker Susu

Bukan hanya saja dapat dinikmati sebagai makanan atau minuman, Susu juga bisa mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh pada wajah dan akhirnya wajah pun nampak berseri.

Bagaimana cara membuatnya?

Yang pertaman adalah kita harus menyiapkan susunya terlebih dahulu, kemudian berikan beberapa tetes susu pada wajah serta oleskan secara merata dengan kain yang bertekstur halus dan tentunya bersih.
Tunggu hingga 30 menit dan cuci bersih dengan air

Lakukan secara teratur sebelum anda mengambil waktu tidur malam.

5. Buah Pepaya

Membuiat masker dari buah pepaya
Buah ini sangat baik untuk kesehatan, sebab buah ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak diantaranya vitamin A, B dan C.

Buah pepaya bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, dalam buah pepaya  terdapat kandungan yang bisa membuat kulit putih alami.
Ada 3 cara untuk menggunakan pepaya sebagai terapi alami untuk memutihkan kulit yakni :

Dengan mengkonsumsi buah pepaya setiap harinya, tapi dalam batas wajar, tidak berlebihan.
Menggosokan daging pepaya pada bagian wajah anda secara merata lalu diamkan sampai kering, kemudian setelah itu cuci dengan air yang bersih.

Buah pepaya juga bisa dijadikan sebagai masker wajah,  haluskan pepaya dan campur dengan air jeruk secukupnya lalu aduk hingga merata. Oleskan dengan lembut masker yang telah dibuat itu tadi, biarkan hingga kering dan cuci dengan air bersih.

6. Lemon


Lemon juga salah satu buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C, vitamin C ini mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati serta menangkal radikal bebas sehingga akan membuat anda tidak kusam dan cerah.

Bagaimana cara menggunakannya?


Ingat!!! Pastikan terlebih dahulu kulit anda tidak terlukan, lantaran akan sangat pedih jika terkenan buah ini, gunakan secukupnya. Siapkan kapas wajah untuk mengoleskan hasil perasan air lemon yang sudah anda buatkan itu. Tunggulah hingga kering, lebih kurang 10 menit lamanya.
Bilas wajah anda dengan menggunakan air yang segar dan hangat

7. Bengkuang

Bengkuang  adalah tanman yang juga dapat digunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit dan menyegarkan wajahmu

Bagaimana cara membuatnya?


Sediakan bengkuang secukupnya 1-3 buah. Haluskan bengkuang bisa dengan blender atau menggunkan mesin parut yang lainnya, peras dan ambil sari air bengkuang yang telah diperas di dalam wadah.
Biarkan selama 40 menit perasan yang tadi hingga mengendap, lalu Pakailah hasil endapan bengkuang yang sudah diendapkan itu untuk dijadikan masker.

Cara menggunakannya masih sama dengan menggunkan masker pepaya.

Nah itu dia cara-cara untuk mencerahkan kulit dengan memanfaatkan bahan alami, silahkan dicoba langsung di rumah atau di mana saja, jangan lupa berdoa agar diberikan kulit putih oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


Kendati anda sudah melakukan hal diatas, tapi masih juga tidak berhasil, ada beberapa faktor yang membuat kulit anda tidak akan putih, seperti faktor genetika. Keturunan dari keluarga merupakan penyebab tidak putih.
Dalam sebuah penelitian menyebutkan, warna kulit dari warisan keluarga sangatlah sulit untuk dibuat menjadi putih, kecuali dengan menempuh jalan oplas (operasi plastik) yang tentunya tidak semua orang bisa melakukannya, ya penyebab utamanya adalah mahalnya harga oplas menajdi dinding penghalang buat semua orang yang ingin tampil cantik dan menawan.

Kami menyarankan untuk anda terimalah apa yang talah diberikan oleh tuhan, karena bersyukur dengan apa yang telah ditentukan oleh tuhan adalah jalan terbaik.

Subscribe to receive free email updates: