10 Cara Super Membuat Kamar Sempit Jadi Luas

Tempat tinggal atau apartemen berukuran kecil tipe studio kerap membuat beberapa orang harus menyesuaikan tempat tidur, almari, mungkin saja satu atau dua meja ke dalam satu area.
"memepercantik kamar tidur"
Gambar; pexels.com
Bagaimaan meurut definisi Anda mengenai " ruangan kecil "? Mungkin saja tidak sama dengan kami, namun siapa pun dapat memperoleh keuntungan dengan pertimbangkan panduan ini, tak terkecuali Anda sendiri.

Artikel ini khusus kami terbitkan untuk membantu Anda yang mengalami masalah pada kamar tidur, semua ingin memiliki kamar tidur yang luas, aman, tidak berantakan, dan pastinya tip ini tidak akan membuar gaya kamar Anda hilang.

Yuk dimari kita simak dengan seksama dan cermat, jangan melewati poin-poinnya, agar Anda bisa mendapatkan informasi yang jelas:

1. Warna pucat

Untuk membantu kamar tidur compact terasa sejuk namun tidak membuat mata Anda bosan dan enggan berlama-lama dalam kamar, coba mengkombinasikan banyak warna putih dengan nada lembut.


Beberapa warna ini seperti merah muda atau biru pucat yang bisa dipertimbangkan. Tambahkan lebih banyak tekstur yang menarik serta tanaman seperti bunga untuk membantu menyulap ruangan terasa hidup bahkan juga bila diapit dinding ketat.

2. Warna gelap

Jangan merasa khawatir dengan mengecat warna dinding agak gelap. Feature dinding gelap bisa secara visual akan memyurut, alhasil membuat ruangan Anda menjadi lebih besar.

Anda tidak harus semata-mata menggunakan warna pucat. Akan tetapi, pastikan untuk melapisi sebagian warna putih.

Alternatif lain yang bisa Anda pilih yaitu dengan melakukan pendekatan yang berlawanan. Gunakanlah lebih banyak warna gelap untuk merangkul ukuran ruang serta membuat situasi yang nyaman.

Bahkan juga dalam soal ini, Anda masihlah dapat memberikan struktur serta memakai sebagian aksen enteng untuk memecah kegelapan.

3. Perampingan

Terkadang pada saat pertaman kali merancang ruangan tidur, Anda mesti mengambil keputusan antara mempunyai lebih banyak ruangan di tempat tidur atau memperbanyak ruangan di sekitaran tempat tidur, misalnya kamar-kamar kecil lainnya.

Dengan seiring bergulirnya waktu, tak hanya pada perangkat elektronik saja, ranjang juga sudah dibuat dengan sedemikian rupa cantik, terlebih lagi dengan hadirnya banyak aksen hitam serta putih, dan tidak perlu diragukan lagi, hal ini kian menambah daya tarik tersendiri untuk Anda.

4. Grafis

Sebuah dampak dari cat atau wallpaper berwarna berani nan gagah serta menantang bisa menahan satu segi dinding hingga akan membuat ruangan terasa menarik dan nyaman untuk mata Anda, bahkan juga bila dinding yang lain dibuat begitu sederhana serta tak mengganggu.

5. Gorden

Gorden serta linen putih berangin dapat membantu membuat perasaan Anda terbuka serta romantis walaupun dinding Anda tidak berwarna putih, tidak udah takut untuk memakai headboard gelap, terlebih bila dilapisi dengan bantal.

Baca juga: 6 Cara Cepat Buat Rumah Lebih Nyaman untuk Dihuni

Bermain dengan ketinggian akan membuat bola mata Anda bergerak serta akan memanipulasi ruangan yang akan terlihat semakin besar serta tidak pengap.

6. Asimetri

Bila rumah Anda tak mempunyai ruangan untuk meja pada ke dua bagian sudut, tidak ada salahnya untuk melakukan pendekatan asimetris dengan meja di satu segi serta hanya lampu atau penjepit lampu ramping di segi lain, layaknya pada gambar di bawah ini.

Tentun saja ini akan memberi Anda ruang untuk beberapa penyimpanan utama dengan perpaduan lampu untuk belajar. Tentukan lampu hitam atau putih dengan warna berupa kerucut. Secara visual, mereka bisa tampak seimbang bahkan juga tanpa ada gambar cermin yang prima.

Sebagai tambahan, cermati juga bagaimana lampu di samping kanan miring ke arah tempat tidur. Langkah tersebut adalah posisi yang kian baik untuk membua sinar menerangi kasur. Bahkan juga bila Anda secara tehnis mempunyai ruangan untuk dua meja, Model asimetris bisa memberi Anda penyimpanan yang lebih praktis.

"bentuk kamar tidur asimetri"

Dalam gambar ini tampak dua jenis laci yang tidak sama di segi kiri serta kanan. Pada segi kiri, laci bisa digunakan sebagai tempat baju serta beberapa barang yang cukup besar yang lain.

Sementara itu, pada segi kanan laci yang lebih kecil berfungsi untuk tempat peletakan kaus kaki serta beberapa barang-barang kecil lainnya.

"kamar tidur asimetri seimbang"

7. Asimetri seimbang

Untuk membantu membuat penempatan tempat tidur asimetris terasa berpusat, pakailah potongan-potongan kayu yang lain untuk menguatkan garis tengah, seperti barang seni, lampu gantung, karpet, bangku atau laci di kaki tempat tidur.

8. Barang seni yang besar

Salah satu alternatif lain, tidak usah takut untuk memakai seni sebagai pusat ruangan yang bertaraf besar di atas tempat tidur untuk membuat  pernyataan yang kuat.

Karya seni besar atau koleksi sanggup membantu satu ruang untuk terlihat makin besar. Bila Anda menginginkan penampilan jadi  berangin, tentukan seni serta bingkai dengan adanya perpaduan banyak warna putih serta pucat hingga potongan akan terasa cukup besar namun tak agresif.

9. Penyimpanan

Bila Anda perlu menambahkan banyak ruangan penyimpanan untuk satu kamar tidur kecil, terlebih ruangan tanpa ada almari, coba membingkai tempat tidur dengan dua almari tinggi, baik itu almari built-in atau free-standing yang melekat ke dinding.

Anda lalu bisa memberikan rak mengambang ke segi almari untuk bikin meja samping tempat tidur yang tidak tebal. Langkah tersebut efisien untuk bikin penampilan kamar hotel yang cantik.

Bila penyimpanan Anda telah cukup, tentukan meja-meja berkaki panjang untuk membuat ruangan lebih terbuka.

10. Cermin

Bicara mengenai menambahkan kedalaman, cermin senantiasa efisien buka ruangan. Dengan memberikan cermin tepat di atas tempat tidur bisa membuat ruangan terlihat 2x lebih panjang. Satu cermin yang diletakkan di dinding bakal mempunyai efek yang luarbiasa dramatis.

Disamping itu, menempatkan cermin kurus yang bertumpu di meja samping atau di lantai juga memberikan kesan nilai seni yang tinggi.

Subscribe to receive free email updates: