Hey Cowo, Begini Cara Cari Istri jika Ingin Mendapatkan Keturunan yang Cerdas

anak-cerdas
Ilustrasi: @cerpen.co.id
Memiliki anak yang cerdas memang dambaan semua orang, tidak terkecuali Anda, namun ada beberapa hal yang harus diketahui, sering kali harapan semua orang berbanding terbalik dengan kenyataan, banyak diantara kita yang gagal untuk mendapatkan keturunan yang unggul seusai dengan harapan, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keturunan anda.

Faktor genetik merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh terhadap kecerdasan seorang anak, maka dalam Islam pun menganjurkan untuk mencari istri yang pandai, karena ibu akan mewarisi kecerdasannya kepada keturunannya nanti.

Menurut salah satu pakar ahli genetik, Dr.Ben Hamel, berasal dari UMC Netherland, kecerdasan seorang terkait dengan kromosom X yang diturunkan oleh sang ibu. Ibu yang memiliki 23 pasang kromosom xx tentunya lebih berperan dalam menentukan kecerdasan buah hatinya. Oleh karena itu, ibu yang pintar tentu akan memberikan keturunan yang sebanding juga.

Akan tetapi, tidak selalu kecerdasan 100 persen yang akan diturunkan ibu kepada anaknya, penurunan sifat ini bisa saja gagal oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah bisa karena gagalnya peleburan kromosom pada saat fertilisasi. Kegagalan ini bisa mengakibatkan timbulnya kelainan yang berupa retardasi mental.

Tiga hal yang mempengaruhi  intelegensi seseorang, yaitu nutirsi, stimulasi dan genetik atau biasa disebut keturunan. Menurut neorolog dan kabid pemeliharaan peningkatan intelegensia kesehatan Depkes RI, Adre Maiyza Spk, seperti dikutip dari detikhealt, dasar pembentukan intelegensia dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu nutrisi, stimulasi dan genetilk.

Walaupun tidak mempengaruhi seutuhnya, namun tidak sedikit anak yang terlahir cerdas dari orang tua yang cerdas pula, jadi ayah tidak memberi andil yang besar terhadap kecerdasan anak, namun bagi kaum adam usahakan untuk mencari pendamping hidup yang berkualitas secara intelegensi.

Subscribe to receive free email updates: