Siapa yang Menciptakan Korek Api? Ini Dia Orangnya

korek-api

Korek merupakan alat untuk menyalakan api, di Tanah Air kita sendiri semua orang menggunakan alat pemantik api itu, namun tahukah Anda siapa yang membuat korek api? 

Menurut sumber, pencipta korek api adalah Ludwig, awal mulanya ide membuat korek muncul saat ia berada dalam penjara, saat itu pula ia dalam keadaan gelap dan mencoba untuk keluar dari keadaan itu dengan membuat berbagai macam percobaan.

Secara tidak sengaja ia menemukan korek api dari belerang. Namun, tidak diketahui tahun berapa korek itu ditemukan. 

Baca juga: Restoran Terkecil di Dunia Rupanya Ada di Sini

Ia kemudian menjual ciptaannya dengan harga murah agar sumua orang bisa membelinya, lalu Janos membuat pabrik korek api besar-besaran,u kendati sempat mendirikan pabrik korek, akhirnya ia meninggal dalam keadaan miskin.

Namun ada juga informasi yang menyebutkan, bahwa John Walker menjadi orang pertama yang membuat korek berbahan kayu-belerang seperti yang ada sekarang, Pria itu adalah ahli kimaiwi yang tinggal di Stockton-on-tees, Inggris.

 John Walker

Akan tetapi yang sangat disayangkan, ia tidak pernah membeberkan  komposisi bahan kimia yang digunakan dalam membuat korek itu, kemudian alat yang biasa digunakan untuk membakar itu mulai dijual di kedainya pada 7 April 1827.

Subscribe to receive free email updates: