Ladis, Jangan Takut Menikah dengan Lelaki Miskin!

menikah

Menikah merupakan hal yang sangat sakral untuk dibicarakan, tentunya semua orang akan senang mendengar kata yang satu ini, siapa sih yang sudi hidup sendirian dalam kurun waktu yang lama.

Maka dalam agama pun melamar seorang wanita dianjurkan apabila sudah memenuhi syarat dan kriteria, tolak ukur kemampuan seseorang untuk menghentakkan kaki ke jenjang pernikahan tidak bisa kita lihat hanya dari umurnya yang sudah matang, namun juga sektor keuangan harus kita tinjau pula.

Terlepas dari kemampuan harta benda, tidak sedikit pula pasangan yang menikah dalam keadaan kondisi finansialnya belum matang, bagi kebanyakan wanita hal ini menjadi momok yang menakutkan, banyak yang merasa khawatir jika suatu saat nanti mereka akan kelaparan jika menikah dengan lelaki yang tidak siap secara lahiriah, akan tetapi jika masalah batin, anak-anak pun sudah siap.


Dalam agama juga sering dibahas masalah ini, selama kita beriman dan bertakwa kepada Allah, maka semuanya tak ada yang tidak mungkin, Tuhan akan mengabulkan segala permintaan anak adam.

Mungkin pascamenikah, banyak urusan rumah tangga yang belum terpenuhi, seperti perlengkapan rumah belum ada, atau yang paling pahit rumah juga masih dalam keadaan sewa serta ditambah lagi dengan kendaraan yang masih angsuran.

Khusus untuk kaum hawa, agama menekankan untuk terus bersyukur, dan disertai dengan doa setelah salat agar suami mendapat rezeki yang halal lagi baik. Sebab bisa jadi saat ini Allah memberi kita hidup serba pas pasan dan lebih condong miskin, bisa jadi cepat atau lambat Allah S.W.T memberikan berbagai kemudahan kepada Anda dan suami.

Bagi Allah tidak ada yang mustahil, termasuk untuk merubah nasib seseorang dari miskin menjadi super kaya atau bisa juga sebaliknya, Cuma kita hanya tinggal mencari jalan bagaimana untuk mendapatkannya, ya seperti yang telah habaportal sindir di atas, bahwa kekuatan doa bisa mengalahkan semuanya.

Anda juga harus yakin, bahwasanya harta segunung, gelar selangit , pangkat serta jabatan hanyalah titipan untuk sementara. Kita sering melihat di film-film bagaimana kisah seorang yang banyak harta dan akhir hidupnya tak semanis apa yang diharapkannya.

Kebahagiaan yang hakiki adalah saat kita kita bersabar dan selalu tangan di atas semasa di dunia dan juga sama-sama masuk dalam surga di akhirat nanti bersama orang yang kita cintai, jika Anda belum menikah usahakan untuk sering memohon kepada Allah agar diberikan jodoh yang baik.

Walau dia bukan dari kalangan orang berduit, namun percayalah, itu yang terbaik, untuk apa jika bergelimpangan harga bila suamimu kelak mengecewakanmu dengan serenteten kelakuan tidak terpuji yang dilakukannya.

Intinya, mencari pasangan itu tidak harus yang kaya, karena banyak orang kaya yang rumah tangga rusak, akibat kesibukan dan hal lainnya, seperti mudah selingkuh.

 

Subscribe to receive free email updates: