Menabjubkan, Manusia Ini Kebal Petir

Roy Sulivan

Roy Sulivan merupakan seorang sherif yang tinggal di Virginia, ia diketahui memiliki daya tahan terhadap sengatan petir.

Selama 36 tahun karirnya menajadi ranger, dirinya tersambar petir sebanyak tujuh kali. Anehnya, dia biasa saja setelah kena serangan listrik alam itu. Sebuah kejadian yang tidak masuk akal, namun itulah kuasa Tuhan!

Kejadian mencengangkan itu terjadi sekitar tahun 1942 sampai 1977. Ketujuh peristiwa tersebut terjadi di lokasi yang berbeda.


Walaupun menderita cedera akibat terpaan petir, Roy Sulivan hanya mengalami cedera ringan tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Namun menurut informasi, cedera sedikit parah yang pernah ia alami pada saat terkena kilat pertama yaitu pada tahun 1942, akibat insiden itu membuat tubuhnya luka-luka.

Pada saat pertama Roy diserang kilat, ia sedang berlindung di sebuah rumah untuk mengamankan diri. Hal yang sangat disayangkan, lokasi ia bersembunyi tidak aman hingga ia terkena sambaran di kaki kanan dan tepatnya mengenai bagian tumit.

Setelah sembuh, idak ada yang tahu bahwa dia akan menjadi korban petir untuk kedua kalinya setelah  27 tahun kemudian.

Pada tahun 1969, tragedi dahsyat itu kembali menimpanya. Pada saat Roy pengemudi truk di jalan menyusuri pegunungan, petir tiba-tiba menyambar pohon yang berada tidak jauh dari kendaraannya.

Tidak disangka, kilat tiba-tiba terkena roy, akibatnya, bulu mata, alis dan hampir seluruh rambutnya terbakar, Ia juga ditemukan dalam keadaan pingsan setelah kejadian itu.

Tidak cukup sampai di situ, ia kembali jadi target petir untuk kali ketiga yaitu pada tahun 1970, kali keempat tahun 1997 dan kelima 1973.

Namun, dampaknya juga masih tidak serius. Dengan kejadian itu banyak masihbelum bisa memahami kejadian langka itu dan mereka mulai curiga ada sesuatu di tubuh Roy sehingga kilat sangat suka menggigitnya.

Serangan keenam terjadi pada tahun 1976. Pada waktu itu, Roy sedang mencoba untuk melarikan diri dari sekelompok awan hitam. Namun, seperti biasa, sudah menjadi langganan, pergerakan ia seperti diintip, tanpa basa-basi pria itu menjadi mangsa empuk lagi.

Serangan kali ketujuh terjadi saat ia sedang memancing di sebuah kolam pada tahun 1997, namun pada kali itu ia menderita cedera yang lumayan hebat, yaitu, dada dan perutnya hangus, akan tetapi tuhan masih memberi ia umur panjang.

Kali terakhir ia jadi target adalah pada tahun 1997. Akibatnya ia meninggal dunia pada tahun 1983 secara mengejutkan, akan tetapi kematiannya bukan disebabkan oleh serangan petir, melainkan karena bunuh diri akibat ditinggalkan oleh sang kekasih

Kisah Roy Sullivan tetap diingat sampai hari ini. Selain itu, namanya juga dimasukkan ke dalam buku 'Guinness Book of World Record' sebagai manusia yang paling banyak di hajar oleh listrik alam.

Subscribe to receive free email updates: