Ini Ciri Bayi yang akan Tumbuh Gigi

Anak bayi yang bakal tumbuh gigi umumnya akan mengalami rasa nyeri pada bagian gusinya. Dia akan menangis terus-menerus serta mau menggigit benda apa pun di sekelilingnya. Biasanya, bayi tumbuh gigi pada saat umur enam sampai 12 bulan.

"anak bayi cantik dengan gusi indah"
foto: pexels.com
Sebagai orang tua, Anda harus tau apa ciri-cirinya, nah, terdapat beberapa ciri yang perlu Moms ketahui. Tandanya yang gampang dikenali yakni si kecil akan mengalami panas di bagian kepala, air liurnya keluar terus-menerus, gusinya bengkak tetapi terasa lembut bila diraba dengan tangan.

Namun demikian, ada sebagian anak yang mengalami demam dengan suhu badan 38 derajat Celcius. Saat proses tumbuh gigi, si mungil bakal mengalami rasa nyeri pada bagian gusi. Moms, dapat menolong meringankan rasa nyeri itu dengan beragam cara.

Baca juga: 5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Anda tidak usah khawatir dan cepat-cepat membawanya ke dokter. Anda dapat menolong si kecil untuk memudahkan gusinya yang sakit dengan memijat gusinya memakai jari tangan yang seteril (bersih).

 Anda juga masih bisa bisa juga memberinya teether yang nyaman untuk dia. Berikanlah juga biskuit dengan struktur keras, namun dapat lumer pas digigit. Cermati saat memasukkan benda asing kedalam mulutnya untuk menghindar masalah tersedak. Sekian untuk tips mengetaui si mungil dan lucu akan tumbuh gigi, diambil Healthychildren.

Baca juga: Ini, Manfaat Sarapan Pagi

Subscribe to receive free email updates: