Shinta Chandriani, Gadis Mungil Asal Jakarta yang Sukses Membuat Ladang Uang dengan Bisnis Online


Seiring dengan berjalannya waktu kian banyak orang-orang sukses yang lahir, baik di usia muda maupun tua. Dan tentunya ada yang bekerja dengan mudah mencari duit di internet dengan berjualan on-line ataupun usah jenis lainnya.

Hal ini menunjukkan bahwa prospek bisnis on-line di Indonesia tidak pernah ada matinya. Kekuatan seorang dalam mengintip tiap-tiap kesempatan yang ada menjadi hal yang utaman apabila ingin berhasil dari usaha yang dibangun itu.

Pada kesempatan kali ini, Habaportal.com akan memberikan ulasan tentang kisah sukses seorang gadis imuet dan kecil yang sukses di dunia bisnis on-line, gadis cilik itu bernama Shinta Chandriani.

Pertama kalinya ia menjual beberapa produk fashion secara online, Lalu bagaimana kisah sukses Shinta hingga bisa meraup uang jutaan rupiah? Simak ceritanya berikut ini:

Mulai sejak masih duduk di bangku  sekolah sudah mulai berjualan

Saat ditanya alasan kanapa menggerakkan usaha on-line, Gadis cantik kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1996 itu mengatakan, bahwa ia sudah mulai berjualan sejak sekolah SD, walaupun pada saat itu keuntungan yang didapatkannya belum jelas, tetapi karena ia memiliki jiwa dagang yang kental dalam dirinya, hingga saat ini masih bertahan.


Seiring bergulirnya waktu, ia mulai berjualan dengan memanfaatkan kecanggihan internet atau on-line. Wanita itu juga mengungkapkan, berjualan di dunia maya itu memiliki daya tarik dan tantangan sendiri.

Untuk berjualan on-line, gadis yang akrap disapa Shinta itu kerap memanfaatkan fasilitas media sosial untuk proses jual beli. Jika dulunya dia sering memakai Facebook, saat ini ia sudah menambahkan media sosial sebagaia sarana untuk promosi dan jualan, yaitu Instagram. Alasan pastinya karena media tersebut ramai pemakai. 

Produk yang ia jual adalah segala jenis aksesoris dan fashion. Khusus masalah akssesoris, ia menjelaskan kalau dirinya sudah sangat lama. Shinta juga berjualan pakaian, sandal atau fashion-fashion wanita yang lain.

Dirinya memilih tipe product ini untuk diperjualbelikan lantaran semakin meningkatnya wanita yang tertarik menggunakan fahion. Ia juga menambahkan, usaha fashion wanita itu tak ada ending-nya, semakin hari bakal bertambah peminatnya.

Kendala yang ditemui dalam menjalankan usaha

Kendala dalam menggerakkan usaha pada umumnya menurut dia sama juga dengan yang dialami oleh orang lain. Shinta menerangkan kesulitannya yaitu dalam mencari calon customer yang betul-betul menginginkan untuk membeli produknya.

Memang dirinya bisa memaklumi, lantaran biasanya para pembeli banyak yang kecewa dengan sebagian toko online, hal inilah yang menjadi sebab utama costumer tidak sembarangan membeli.

Panduan Memulai Usaha Dari Shinta Chandriani

Untuk rekan-rekan yang ingin membuka usaha online seperti dirinya, dia menyarankan mengawali dari yang kecil-kecil saja dahulu, perlahan latihlah serta tekuni beragam pengetahuan seperti tujuan pasar, survey pasar, atau product apa yang bakal kita jual.

"Lalu saat kita telah mengawali usaha, utamakan service pada customer yang ramah serta sopan. Service pada customer itu begitu utama, oleh karena itu kita mesti pintar melindungi mood kita saat melakukan usaha," pungkas dia.

Subscribe to receive free email updates: