Simak, Ini Penyebab Sering Lupa


Siapa yang senang dengan penyakit lupa, banyak diantara sahabat yang ingin mengingat sesuatu namun tiba-tiba hilang seketika dalam ingatan, hal ini bukan hanya kebetulan saja, ini merupakan sebuah penyakit yang harus Anda atasi. Apalagi bagi pelajar, karyawan, atau mahasiswa yang ingin melakukan percobaan dan ternyata tiba-tiba saja tidak ingat lagi apa yang ingin dilakukan, hal ini merupakan yang paling tidak diinginkan, ada beberapa faktor yang membuat gangguan ingatan, untuk lebih jelasnya sudah kami ulas sebagai berikut:

1. Kurang Tidur

Ketika Anda melakukan pekerjaan malam, tentu harus begadang sampai larut untuk untuk mengejar target, katakanlah lembur di kantor atau istilahnya kebut satu malam. Hal ini sebaiknya jangan sering dilakukan, kenapa? Karena jika malamnya Anda begadang, maka besoknya pasti kekurangan tidur dan menyebabkan suplai oksigen dalam otak berkurang, mata Anda mengantuk dan pikiran ingin tidur, hal inilah yang membuat kita tidak konsentrasi dan cepat lupa. 

2. Alzheimer 

Penyakit ini timbul akibat hilangnya ingatan, gejala awal munculnya penyakit ini ditandai dengan mudah kesal, sering marah, pikiran kacau, dan gampang lelah, sehingga, perlahan penyakit ini akan membuat anda bingung kemudian menjadi lupa, bisa juga membuat seseorang menjadi pikun, seperti lupa siapa saja nama-nama sahabat akrab, serta apa yang biasa dilakukan sehari-hari juga susah diingat. 

3. Alkohol dan Narkoba

Seseorang dalam keadaan mabuk, apakah dia bisa mengingat? Pasti agak-agak lupa, sehingga daya ingatannya memudar, apalagi orang yang candu narkoba, sel-sel otaknya akan melemah dan tidak terkontrol lagi, ini salah satu efek negatif mengkonsumsi narkoba secara terus menerus.

4. Gangguan Fisik

Akibat terjadi benturan keras pada kepala, dapat membuat sistem memori otak hilang tiba-tiba. Hal demikian bisa dikarenakan pernah terjadi kecelakaan sehingga mengakibatkan cedera di bagian kepala, kejadian ini dapat membuat seseorang sering lupa atau yang lebih parahnya lagi bisa menderita amnesia.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat habaportal.com, bagikan untuk orang lain juga, biar mereka juga tahu.

Subscribe to receive free email updates: